3 Kota Favorit untuk Bekerja dan Belajar

Tiga kota ter favorit untuk bekerja dan belajar, sebenar nya sih seharusnya dimana pun bekerja dan belajarnya harus favorit ya agar tetap semangat dan tidak mudah menyerah.

3 kota favorit untuk bekerja dan belajar
Kota di Indonesia sangat banyak jadi untuk memilah kota mana yang menjadi tempat favorit untuk bekerja dan belajar kali ini agak random, berdasarkan banyaknya kampus dan lapangan pekerjaan di kota tersebut.

Bandung

Sudah tau dong kalau di Bandung merupakan tempat paling asik untuk belajar dan bekerja, Bandung sering di sebut sebagai kota seniman karena kreatif nya masyarakat Bandung. Selain itu Bandung juga termasuk pusat kuliner karena sangat banyak café, restoran dan tempat nongkrong di Bandung selalu hits,kekinian dan yang paling penting instagramable.

Untuk belajar, Bandung mempunyai banyak universitas atau kampus yang sebagian besar terakreditasi peringkat A, fasilitas untuk mahasiswa sangat banyak dan memadai. Biaya hidup yang di tawar kan tergolong relative rendah di bandingkan kota besar lainnya. Setiap tahunnya ratusan bahkan ribuan mahasiswa datang ke kota Bandung untuk menuntut ilmu.

Tidak terlalu jauh dari ibu kota Indonesia dengan jarak tempuh yang hanya 3-4Jam perjalanan membuat Bandung biasanya di padati oleh wisatawan local, khususnya dari Jakarta.

Dengan banyak nya turis turis local yang datang ke Bandung, sudah dapat di pasti kan banyak tempat pariwisata, café dan lahan usaha lainnya yang membuka lapangan pekerjaan. Dengan UMR yang termasuk masih reasonable, Bandung adalah kota favorit untuk bekerja dan belajar karena banyaknya sarana yang menunjang, tempat yang mudah di jangkau dan masyarakat yang ramah serta lingkungan sekitar yang asri.

Yogjakarta

Jogja kota gudeg dan kota pelajar, ngga mungkin kalau Jogja tidak ada di list favorit ini. Karena di Jogja lah penyedia universitas, institute, kampus dan sarana belajar yang lengkap se-Indonesia.

Lengkap nya tempat pariwisata di Jogja seperti pegunungan , pantai, goa dan kraton yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh membuat kota Jogja merupakan destinasi parwisata yang cukup lengkap karena semua ada di kota ini.

Suasana klasik Jogja yang selalu membuat orang ingin kembali mengunjungi Jogja adalah salah satu kenapa Jogja ada di list nomor 2 kota favorite untuk belajar dan bekerja.

Belajar di Jogja bersama ribuan mahasiswa pendatang dari hampir seluruh Indonesia merupakan pengalaman yang berharga, kapan lagi bisa punya teman dari berbagai macam suku dengan latar belakang budaya yang berbeda?.

Sarana untuk pendidikan di Jogja juga banyak dan tersebar rata di setiap sudut kota nya, biaya hidup yang di tawarkan juga tergolong lebih murah dari kota besar lainnya jadi jangan heran kalau UMR atau Upah Minimum Regional Yogjakarta relative rendah.

Bekerja di Jogja dengan UMR yang rendah juga ngga perlu khawatir, banyak side job yang bisa di jalankan di kota ini. Kerajinan tangan atau handmade sangat di apresiasi di kota ini, banyak musisi jalanan yang suara dan kualitas vocal nya ngga kalah dari penyanyi, banyak nya turis national dan international membutuhkan tour guide.

Jangan khawatir soal lapangan pekerjaan di kota ini, dimana ada kemauan di situ ada jalan kan, lapangan pekerjaan bisa di cari dan di ciptakan sendiri.

Makasar

Kenapa Makasar? Karena ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini adalah pusatnya ekonomi di Indonesia Timur. Lapangan pekerjaan sudah pasti terbuka lebar dengan semakin berkembang pesatnya ekonomi di kota ini, sudah dapat di pastikan banyaknya perusahaan yang mencoba peruntungannya di kota ini.

Akses yang mudah, kuliner nya yang sudah terkenal enaknya, tempat pariwisata yang banyak menjadikan Makasar semakin banyak di kunjungi oleh wisatawan nasional maupun international.

Perguruan tinggi yang ada di Makasar seperti Universitas Negri Makasar, Universitas Fajar, Universitas Hasanuddin yang paling terkenal di Makasar dan masih banyak lagi universitas lainnya yang ada di kota ini

Ketiga kota tersebut di atas tidak terlalu crowded untuk belajar dan membuka peluang yang besar untuk bekerja. Dengan UMR yang masih cukup untuk tinggal di kota tersebut dan banyaknya universitas yang di tawarkan di kota tersebut menjadi pertimbangan untuk ada di list ini.

Dikirimkan di Info