Bagaimana Cara Mengetahui “Passion” Diri Sendiri?

Passion setiap orang pasti berbeda, apa yang di cari atau ingin di temukan dalam hidup, goals atau pencapaian apa yang ingin di capai, semangat yang harus di tanamkan selama mencari passion juga merupakan salah satu hal yang penting untuk mengetahui passion diri sendiri.

Bagaimana cara mengetahui "passion" diri sendiri? 1. Perhatikan apa yang utama dalam hidup

Kapan terakhir anda memikir kan tentang semua yang telah anda lakukan setelah semua nya sudah terjadi? Banyak di antara kita yang melupakan apa yang telah terjadi di masa lalu tanpa memikirkan hikmah yang kita ambil dari kejadian tersebut.

Apa prioritas hidup ada, untuk anda yang lebih religious misalnya ibadah adalah hal yang utama, untuk anda yang telah berkeluarga sudah tentu keluarga adalah hal yang paling penting dalam hidup anda saat ini, untuk anda yang belum berkeluarga mungkin karir dan pasangan adalah prioritas utama saat ini.

Prioritas masing masing individu sudah pasti berbeda. Tentukan prioritas hidup anda dan jadi kan prioritas tersebut menjadi pemacu dan penyemangat anda dalam menjalan kan goals atau tujuan hidup anda saat ini.

2. Perhatikan tentang apa yang anda rasakan

Apa yang anda rasakan tentang suatu hal merupakan hal yang penting untuk mengetahui apa passion atau semangat hidup anda berasal.

Misalnya anda bekerja di suatu perusahaan, tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda bekerja di perusahaan ini karena anda membutuhkan uang atau pendapatan perbulan yang pasti untuk menghidupin anda dan keluarga, atau anda benar benar menyukai apa yang anda kerjakan sehingga anda sangat mencintai pekerjaan anda dan gaji merupakan bonus saja.

Apabila anda sudah mencintai pekerjaan anda karena bidangnya sangat sesuai dengan anda, artinya di situlah passion anda. Anda akan bekerja sepenuh hati dan tidak merasa terbebani oleh hal lainnya yang biasa terjadi di kantor.

Take notice atas apa yang anda rasakan dalam mengerjakan sesuatu. Apakah itu nyaman untuk anda ,apakah anda merasa terbebani dengan hal yang anda kerjakan, apakah anda akan melakukannya kembali atau cukup sekali saja. Small things tapi menjawab semua pertanyaan anda tentang sudah nyaman kan anda dengan hal yang anda lakukan sekarang?

3. Tempatkan diri anda sebagai prioritas

Berhentilah memikirkan orang lain. Serius. Ini akan condong kemampuan Anda untuk menemukan passion Anda ,Ini bukan tentang orang lain.

Letakkan dirimu dulu Jika Anda tidak menyukai hitunagan dan bekerja di kantor, jangan menjadi akuntan hanya karena seseorang yang Anda kenal atau mungkin orang tua anda mengatakan bahwa itu cara yang stabil dan aman untuk menghasilkan uang.

Jangan terima mentah mentah saran orang lain, Tanya lah pada diri anda sendiri apa kah anda menyukai hal tersebut?, apakah anda akan mencintai hal tersebut apabila anda mengerjakannya dalam jangka panjang?.

Anda harus mempercayai diri anda sendiri, percaya pada apa yang anda pikirkan untuk masa depan anda, perlu anda ingat kalau passion ini adalah tentang anda dan bukan orang lain.

4. Pilih satu hal yang membanggakan anda dan merupakan keahlian atau prestasi untuk anda

Hal apa kah yang menurut anda paling anda banggakan dalam hidup ini. Misalnya dapat membeli rumah di usia anda sekarang, mencapai posisi yang bagus dan stabil di kantor tempat anda bekerja, memiliki sepasang anak perempuan dan laki laki yang cerdas dan sehat. Anda pasti memiliki sesuatu yang anda bisa banggakan kepada orang lain.

Kebanggan orang sudah pasti tidak akan sama, beberapa membanggakan harta yang mereka punya, beberapa sangat bangga pada pencapaiannya pada hidup, dan keluarga biasanya menjadi hal yang membanggakan juga untuk bisa di katakan sukses dalam hidup.

5. Buat list tentang passion anda dan reflesikan hal tersebut di kehidupan anda

Setelah anda mengetahui dan notice tentang apa saja yang harus anda perbaiki di hidup anda saat ini, list lah hal hal tersebut sehingga anda mengingat nya.

Kalau perlu berikan check list untuk hal yang menurut anda sudah tercapai dan saat itu anda sudah mencapai passion hidup anda dan bersemangat dalam mengerjakan aktifitas harian anda. You can do it!!

Dikirimkan di Info